Cara Membuat Kue Kering Pinda

Saturday, February 15th, 2014 - Kue Kering Pinda
Advertisement

Cara Membuat Kue Kering Pinda yang Manis dan Enak

Mari sist, kita akan membikin kue kering pinda. Ingat yah gak pake ng dibelakang (jadi pindang deh ,hehe ). Resep kali ini bikinnya gak pake ribet dan bisa dipraktekin sendiri di rumah. Daripada bikin penasaran langsung aja deh ini dia resepnya..

Bahan untuk Pembuatan Kue Kering Pinda

Beberapa bahan untuk Pembuatan Kue Kering Pinda:

• Margarin / Mentega 100 gram
• Selai kacang 75 gram
• Gula halus 100 gram
• Gula palem 100 gram
• Telur 1 butir
• Vanili 1 sendok teh
• Coklat Keping (untuk hiasan) secukupnya
• Tepung terigu 200 gram
• Tepung maizena 25 gram
• Baking powder 1/2 sendok teh
• Soda kue 1/2 sendok teh

Cara membuat Kue Kering Pinda

Berikut ini adalah Cara Membuat Kue Kering Pinda :

1. Kocok mentega dan selai kacang hingga lembut, masukkan gula halus, gula palem, kocok hingga rata. Masukkan telur dan vanili, kocok lagi.
2. Ayak tepung terigu bersama tepung maizena, baking powder dan soda kue, masukkan bertahap ke dalam adonan mentega, aduk hingga dapat dibentuk.
3. Bulatkan adonan dengan garis tengah 2 cm, benamkan kepingan coklat pada bulatan adonan sedikit saja hingga masih muncul sedikit (dipermukaannya)
4. Tata pada loyang yang telah diolesi margarin, beri jarak 4 cm.

Kue Kering Pinda

Sudah tau resepnya kan sist, langsung aja dicoba- dicoba resepnya..

Jika Anda memerlukan Mesin Mixer Kue, Anda bisa membelinya di Toko Mesin Maksindo. www.TokoMesin.com

Advertisement
Cara Membuat Kue Kering Pinda | maksindoblitar | 4.5